Kamis, 31 Januari 2013

Picasa






Picasa adalah perangkat lunak image viewer dari Google yang dapat kita unduh secara gratis. Selain Picasa, banyak sekali image-image viewer lainnya yang juga bisa kita unduh secara gratis.


Selain sebagai image viewer, Picasa juga memiliki fitur image editing standard yang dapat anda gunakan untuk mengedit gambar-gambar anda seperti memperbaiki komposisi warna, memberikan effect, membuat photo collage, membuat poster, membuat menjadi album CD, dan lain-lain.

Sebagai sebuah perangkat lunak image viewer, picasa terbilang memiliki fitur yang lumayan lengkap, terlebih kita dapat mengunduhnya secara gratis. Menurut pengalaman saya, dan membandingkannya pula dengan perangkat lunak serupa yang berbayar, Picasa tidak bisa diremehkan bahkan memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh perangkat lunak serupa yang berbayar.

Special bagi anda para blogger di blogspot, Picasa memiliki fitur upload langsung ke blog anda atau upload ke Picasa Web Album anda (khusus bagi anda yang mempunya account google dan telah sign-up ke Picasa Web Album). Bisa dikatakan Picasa Web Album ini adalah image hostingnya google.

Selain itu koleksi photo-photo anda juga dapat dibuat movie slide yang dapat langsung di upload ke Youtube. Menarik bukan..?

Bagi anda yang ingin mendownload Picasa silahkan klik berikut


Picasa Download


Sumber : picasa.google.com & smartistik.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review